Sarapan Dengan Yogurt Dapat Bantu Sehatkan Pencernaan Dan Kendalikan Nafsu Makan

Sarapan tidaklah ubahnya seperti pasokan “bahan bakar” untuk tubuh supaya berenergi dan siap untuk menjalani aktivitas seharian. Dengan menu sarapan yang tepat, tubuh dan otak akan mendapatkan manfaatnya.

Ada banyak menu sarapan yang dapat menjadi pilihan, satu diantaranya adalah yogurt. Dilansir dari artikle Why You Should Eat Yogurt Every Day yang dipublikasikan di huffingtonpost.ca, yogurt memiliki kandungan kalsium, protein dan probiotik. Mengonsumsi yogurt secara rutin akan meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh, menjaga berat badan dan mengurangi resiko terjadinya inflamasi. Mengonsumsi yogurt pada pagi hari juga dapat memberikan beberapa manfaat.

Sarapan Dengan Yogurt Dapat Bantu Sehatkan Pencernaan Dan Kendalikan Nafsu Makan

Manfaat pertama diungkapkan oleh sebuah penelitian yang dipublikasikan di Journal of the American College of Nutrition yang menemukan efek positif dari konsumsi yogurt pada berat badan. Para peneliti ini menemukan bahwa yogurt memiliki peran mengurangi resiko diabetes tipe 2 karena dapat membantu mengurangi konsumsi makanan kurang sehat.

Kandungan nutrisi yang dimiliki seperti kalsium dan protein juga dapat membantu untuk mengendalikan nafsu makan. Dengan mengonsumsi yogurt pada pagi hari akan membantu anda tidak mudah lapar setelah itu.

Manfaat kedua dari yogurt ini dilansir dari yoyic.id. Dari artikel yang dipublikasi oleh yoyic.id, disebutkan bahwa mengonsumsi yogurt sebagai sarapan sangat bagus untuk anda yang ingin menurunkan berat badan. Kandungan nutrisi didalamnya dapat membuat tubuh terasa lebih berenergi. Selain itu, kesehatan pencernaan pun menjadi lebih sehat.

Yogurt baik untuk dikonsumsi ketika perut kosong supaya diperoleh manfaat optimalnya untuk pencernaan. Akan tetapi, untuk mereka yang mengalami masalah dengan asam lambung disarankan utnuk mengurangi konsumsi yogurt dalam keadaan perut kosong akan tetapi dikonsumsi satu jam setelah makan karena yogurt memiliki kandungan asam yang tinggi sehingga dapat memicu asam lambung.

Hampir Semua Pasien Meninggal Virus Corona Memiliki Riwayat Penyakit Pendahulu

Juru bicara Indoensia terkait penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengungkapkan sejauh ini telah ada 25 pasien positif virus corona yang meninggal dunia.

Yuri mengatakan bahwa beberapa kasus meninggal dunia tersebut berada pada rentan usia pasien positif COVID-19 adalah 45 hingga 65 tahun. Sementara untuk satu kasus adalah pasien pada usia 37 tahun.

Hampir Semua Pasien Meninggal Virus Corona Memiliki Riwayat Penyakit Pendahulu

“Kalau kemudian kita perhatikan ada faktor yang lain, maka hampir seluruhnya memiliki penyakit pendahulu atau komorbid,” kata Yuri.

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan ini mengatakan bahwa beberapa penyakit penyerta yang ditemukan sebagian besar adalah diabetes, penyakit jantung kronis dan hipertensi.

“Beberapa diantaranya adalah penyakit paru obstruksi menahun,” tambah Yuri. Hingga hari ini, sudah ada 309 kasus positif COVID-19 yang terdeteksi di Indonesia dengan yang dinyatakan sembuh telah mencapai 14 orang.

Konsumsi Minuman Manis Dapat Meningkatkan Resiko Penyakit Jantung

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan di Amerika menyebutkan bahwa minuman manis memiliki potensi menyebabkan gangguan jantung. Hal ini dipicu oleh kadar gula darah dan kolestrol yang naik sehingga menyebabkan hipertensi.

“Tidak hanya itu, minuman manis juga dapat menyebabkan dyslipidemia, kadar lipid dalam darah abnormal yang paling banyak disampaikan oleh dokter untuk dicegah,” kata peneliti tersebut.

Penelitian yang dipimpin oleh Jean Mayer USDA Human Nutrition Research Center on Aging di Tufts University, Boston, MA memperlihatkan bahwa orang dewasa lebih beresiko untuk memiliki dyslipidemia jika mereka setiap hari minum minuman manis. Penemuan ini telah diterbitkan di Journal of American Heart Association.

Konsumsi Minuman Manis Dapat Meningkatkan Resiko Penyakit Jantung

Mereka mengindikasikan bahwa minuman manis memiliki tingkat trigliserida yang tinggi serta HDL kolesterol yang rendah.

“Penemuan ini memperlihatkan bahwa apa yang kita masukan kedalam gelas dapat berkontribusi dalam meningkatkan resiko penyakit kardiovaskular dengan memperburuk kadar lipid,” kata Nicola McKeown, Ph.D., yang merupakan seorang epidemiolog nutrisi sekaligus orang yang terlibat dalam penelitian ini.

“Mengontrol kolesterol darah dan trigliserida adalah langkah penting dan efektif untuk mencegah serangan jantung dan stroke,” lanjutnya.

Oleh karena itu, peneliti menyarankan untuk lebih baik minum air putih daripada minum minuman manis.

Proyek Musik Untuk Kesehatan Mental Dapatkan Bantuan Dari Keuntungan Lotere

Proyek Musical Minds di Southdowns Folk Festival mendapatkan pendanaan melalui skema pendanaan Awards For All yang berasal dari keuntungan operasi togel dan lotere.

Radio Respect dan Bognor Institute of Laughter berkerjasama dengan Joe Strummer FOundation untuk proyek yang mana akan menawarkan perlatihan khusus pada festival melibatkan keahlian teknis, logistik, kesehatan dan keamanan, perencanan event ditambah penulisan skrip kreatif.

Chris Collis dari Radio Respect mengatakan, “Kami sangat senang mengenai keterlibatan kami didalam Musical Minds yang mana akan dimulai pada April dan selesai di November tahun ini.

Proyek Musik Untuk Kesehatan Mental Dapatkan Bantuan Dari Keuntungan Lotere

“Sebagai stasiun radio yang mana telah berjalan enam tahun, kami sangat memperhatikan berbagai isu yang terkait dengan kesehatan mental dan proyek ini akan benar-benar sangat membantu untuk masyarakat lokal untuk merasa untuk dihargai dan mendapatkan kepercayaan diri mereka.

“Kami akan menargetkan untuk melakukan lebih banyak pemberitahuan diluar pada event September dan akan juga mengjaukan izin komunitas FM temporer sehingga kami dapat mencapai jumlah audiens yang lebih luas.”

Pelatihan akan berujung pada pengumuman program penuh, komedi dan musik didalam dan sekitar tenda proyek di Place St Maur, disebelah Regis Centre untuk durasi festivar dari 17 hingga 20 September.

Sarah Fisher dari Bognor Institute of Laugher mengatakan, ” Kami telah bersama-sama untuk lebih dari dua tahun dan Musical Minds memberikan kami kesempatan yang besar untuk mencapai jumlah audien yang lebih luas dan melibatkan orang lokal terkait apa yang kami lakukan, dengan demikian meningkatkan kepercayaan diri dan memberikan mereka rasa nyata dari sebuah pencapaian.

“Kami akan memulai banyak pekerjaan kreatif baru untuk proyek dan ingin menarik lebih banyak orang baik itu yang telah terlibat sebelumnya ataupun orang baru untuk apa yang telah kami rencanakan.”

Ketua Southdowns Folk Festival Roger Nash mengatakan, “Kami benar-benar senang bahwa Awards for All memberikan kepercayaan kepada kami dan kami percaya bahwa Musical Minds akan tidak hanya memberikan dampak besar tetapi juga dapat terbukti menjadi model untuk membangun proyek yang sama di masa depan terkait seni kreatif, musik dan manajemen event dan kami benar-benar menanti untuk mengembangkan kerjasama yang luar biasa untuk membuat ini dan kesuksesan besar dari festival ini secara keseluruhan.”

Southdowns Folk Festival akan diselenggarakan dari 17 hingga 20 September.