Sarapan Dengan Yogurt Dapat Bantu Sehatkan Pencernaan Dan Kendalikan Nafsu Makan

Sarapan tidaklah ubahnya seperti pasokan “bahan bakar” untuk tubuh supaya berenergi dan siap untuk menjalani aktivitas seharian. Dengan menu sarapan yang tepat, tubuh dan otak akan mendapatkan manfaatnya.

Ada banyak menu sarapan yang dapat menjadi pilihan, satu diantaranya adalah yogurt. Dilansir dari artikle Why You Should Eat Yogurt Every Day yang dipublikasikan di huffingtonpost.ca, yogurt memiliki kandungan kalsium, protein dan probiotik. Mengonsumsi yogurt secara rutin akan meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh, menjaga berat badan dan mengurangi resiko terjadinya inflamasi. Mengonsumsi yogurt pada pagi hari juga dapat memberikan beberapa manfaat.

Sarapan Dengan Yogurt Dapat Bantu Sehatkan Pencernaan Dan Kendalikan Nafsu Makan

Manfaat pertama diungkapkan oleh sebuah penelitian yang dipublikasikan di Journal of the American College of Nutrition yang menemukan efek positif dari konsumsi yogurt pada berat badan. Para peneliti ini menemukan bahwa yogurt memiliki peran mengurangi resiko diabetes tipe 2 karena dapat membantu mengurangi konsumsi makanan kurang sehat.

Kandungan nutrisi yang dimiliki seperti kalsium dan protein juga dapat membantu untuk mengendalikan nafsu makan. Dengan mengonsumsi yogurt pada pagi hari akan membantu anda tidak mudah lapar setelah itu.

Manfaat kedua dari yogurt ini dilansir dari yoyic.id. Dari artikel yang dipublikasi oleh yoyic.id, disebutkan bahwa mengonsumsi yogurt sebagai sarapan sangat bagus untuk anda yang ingin menurunkan berat badan. Kandungan nutrisi didalamnya dapat membuat tubuh terasa lebih berenergi. Selain itu, kesehatan pencernaan pun menjadi lebih sehat.

Yogurt baik untuk dikonsumsi ketika perut kosong supaya diperoleh manfaat optimalnya untuk pencernaan. Akan tetapi, untuk mereka yang mengalami masalah dengan asam lambung disarankan utnuk mengurangi konsumsi yogurt dalam keadaan perut kosong akan tetapi dikonsumsi satu jam setelah makan karena yogurt memiliki kandungan asam yang tinggi sehingga dapat memicu asam lambung.